Hidup dan Musik


Taukah anda? bahwa melodi dalam musik itu mempunyai frase dan kalimat. Kalimat itu kemudian dibagi menjadi dua secara umum,yaitu: kalimat tanya dan kalimat jawab.
Musik dimaknai sebagai ungkapan perasaan. Didalamnya berbagai gejolak kehidupan yang dinamik dan statis harus dituangkan dalam perpaduan bunyi dan kata (Lagu).
Perjalanan mencipta adalah perpaduan antara rasa dan pengetahuan. Kalimat-kalimat bunyi dalam kehidupan harus ditransfer melalui metode pendekatan rasa dan pengetahuan.
Jika cahaya sangat identik dengan bunyi, kata pun demikian!!!. dikatakan identik tapi tak sama persis, materinya yang berbeda. Dalam konstanta fisikan, kecepatan cahaya bernilai sama dengan konstanta bunyi. Sedang Kata memiliki inti dari bunyi.
Jadi maka tak salah lagi jika bunyi juga memiliki frase yang menanyakan sesuatu keadaan atau kadang menjawab realita sosial yang dituangkan dalam musik.
Musik itu memiliki syarat2 tertentu hingga disepakati akan berbeda dengan bunyi pada umumnya.
Musik itu mengandung rekayasa estetika, Transformasi makna dalam bunyi. lebih detailnya ada harmonisasi, irama, melodi dengan fungsinya masing2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s